BALI, GROBOGAN, BATAM DAN KAB. PASER KALTIM IKUT PELATIHAN EPANET

19 Juni 2012 Leave a Comment

Pontianak, (19/06) Pusdiklat Perpamsi DPD Kalimantan Barat Gelar pelatihan Epanet dengan Integrasi GPS dalam merencanakan Jaringan Perpipaan angkatan Ke XI. Secara resmi pelatihan di buka oleh Ketua III DPD Perpamsi Kalimantan Barat yang juga sebagai Direktur Utama PDAM Kabupaten Bengkayang, Barudin SH.
Disampaikan oleh Barudin, Sebuah kehormatan bagi Pusdiklat Perpamsi DPD Kalbar, yang sudah mendapat kepercayaan dari para tukang ledeng di seluruh Indonesia dan tenaga profesional lainnya untuk menyelenggarakan pelatihan Program Epanet. “Cukup banyak lembaga pelatihan yang menyelenggarakan pelatihan serupa, tetapi para peserta memilih Pusdiklat Perpamsi DPD Klabar sebagai tempat berbagi pengalaman dan menimba  Ilmu,” pungkasnya.
Pelatihan Program Epanet angkatan ke XI ini di ikuti oleh 11 orang peserta yang datang dari berbagai tempat di Pulau jawa, Bali, Sumatera dan Kalimantan. Beberapa diantaranya malah sudah pernah mengikuti pelatihan Bidang Perpipaan dan melanjutkannya dengan program Epanet. 
Pelatihan kali ini Pusdiklat Perpamsi Kalbar menambah tenaga isntruktur dan pendamping, untuk lebih memudahkan peserta memahami secara lengkap tentang program Epanet yang dipelajari. Program Epanet sendiri merupakan sistem pengolahan data  berbasiskan Komputer yang kemudian di integrasikan dengan sistem GPS. Dengan memahami program Epanet, diharapkan mampu menghitung dan megevaluasi sistem hidraulis di jaringan perpipaan.


0 komentar »