BULAN JUNI PUSDIKLAT PERPAMSI DPD KALBAR GELAR 2 PELATIHAN

22 Mei 2012 Leave a Comment


Terbatasnya sumber daya air untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus bertambah, menuntut kita semua untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kemampuan dalam merencanakan sebuah system jaringan transmisi dan distribusi yang efektif dan efisien serta dapat mengantisipasi kemungkinan pengembangan jaringan dan perencanaan dalam jangka panjang.

Untuk memudahkan perhitungan jaringan perpipaan dengan komputer sudah berkembang dengan pesat sistem Windows yang salah satunya adalah Program Epanet Ver 2.00. Untuk itu perlu adanya integrasi antara GPS dengan Program Epanet dalam melakukan Perencanaan Jaringan Perpipaan.

Demikian juga dengan Pelaksana Konstruksi Perpipaan. Sejak diakui sebagai Badan Sertifikasi Keterampilan oleh Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional pada tanggal 7 April 2009, BSK Pusdiklat Perpamsi Kalimantan Barat telah melakukan pelatihan pemasangan perpipaan sebanyak 9 kali dengan sertifikat Nasional (SKTK) dari Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional (LPJKN) Bidang Tata Lingkungan Sub Bidang Perpipaan.

 Pelatihan ini sebagai implementasi dari amanah undang-undang No. 18 tahun 1999 tentang Jasa Konstruksi, agar setiap tenaga teknik jasa konstruksi wajib memilik sertifikat keterampilan kerja (SKTK) sebagai bentuk pengakuan kompetensi tenaga teknik jasa konstruksi yang pada akhirnya diharapkan akan mampu meningkatkan kualitas hasil pekerjaan konstruksi di Indonesia. Dimana Pada saat ini SKTK merupakan syarat mutlak bagi tenaga teknik perpipaan untuk dapat bekerja dibidang konstruksi.
Pusdiklat PERPAMSI DPD KALBAR merupakan satu-satunya di Indonesia yang di dirikan oleh DPD Perpamsi di Indonesia,  sejak didirikan tahun  2008 telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan pelatihan dan uji kompetensi dibidang air bersih dan bidang manajemen dengan tujuan untuk menghasilkan tenaga-tenaga profesional.
Pada bulan Juli ini Pusdiklat Perpamsi DPD Kalbar kembali menyelenggarakan pelatihan-pelatihan berupa :

1.  Pelatihan program Epanet dengan Integrasi GPS dalam perencanaan jaringan perpipaan Angkatan ke 11 yang akan dilaksanakan pada hari : SelasaKamis, Tanggal 1921 Juni 2012

2.   Pelatihan Bersertifikat Nasional SKTK Angkatan 10 “Pemasangan dan Penyambungan Pipa PVC, HDPE dan GIP/ STEEL”   yang dilaksanakan pada hari : Selasa – Jumat, Tanggal 26 – 29 Juni 2011

Berdasarkan hal tersebut diatas, maka Pusdiklat DPD Perpamsi Kalimantan Barat mengundang Pimpinan/Direktur/Kepala/Institusi/Dinas/Konsultan/Kontraktor Se-Indonesia untuk mengikuti pelatihan tersebut diatas dengan hal sebagai berikut yaitu :
a.     Peserta Pelatihan umum sesuai dengan bidang Pelatihan
b.  Untuk nama-nama peserta diharapkan dapat disampaikan selambat-lambatnya 10 (sepuluh) hari sebelum pelatihan dengan mengirim Registration Form ke Pusdiklat DPD Perpamsi Kalbar. (Registration Form terlampir pada Brosur)
c.     Informasi lebih lanjut dapat menghubungi panitia pelaksana : Yusuf : (0561) 7535878, Dyah : (0561) 7533464 dan Isneini : 0561-7904344.

Demikian disampaikan atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu kami ucapkan terima kasih.

0 komentar »