DUA PROFESOR DARI LUND UNIVERSITY SWEDIA KUNJUNGI TEC PERPAMSI DPD KALBAR

01 November 2012 Leave a Comment

Dua Profesor dari Lund University Swedia berkunjung ke PDAM Tirta Khatulistiwa Kota Pontianak di Jalan Imam Bonjol No 430 Kota Pontianak. Kunjungan mendadak tersebut berlangsung kurang lebih satu jam dan diterima langsung oleh Direktur Tekniknya Afandi ST.
Selain mengunjungi PDAM Tirta Khatulistiwa Prof. Ronny Berndtsson dan Prof. Kenneth M Persson dari Lund University juga mengunjungi PDAM Kab. Sanggau dan Kab. Sintang untuk melihat lebih dekat seperti apa proses pengolahan air yang dilakukan oleh sejumlah PDAM yang ada di Kalimantan Barat.
Kedatangan mereka ke Indonesia dalam rangkaian kegiatan penelitian antara Lund University Swedia dan Universitas Tanjungpura Kota Pontianak. Kehadiran dua Profesor tersebut didampingi oleh sejumlah Dosen dari Teknik Lingkungan UNTAN beserta Mahasiswanya.
PDAM Tirta Khatulistiwa adalah tempat ke tiga yang mereka kunjungi setelah PDAM Sintang dan Sanggau. Di Instalasi PengolahanAir  (IPA)PDAM Pontianak mereka melihat secara langsung seperti apa sumber air baku yang berasal dari sungai kapuas disedot ke dalam Instalasi Pengolahan air dan di Oleh sedemikian rupa hingga menghasilkan air yang bersih dan dianggap baik secara kualitas untuk di distribusikan ke pelanggan.
Mereka juga menyempatkan diri singgah ke Kantor Training Education Center (TEC) DPD Perpamsi Kalbar yang lokasinya persis di belakang IPA.  Secara kebetulan TEC sendiri sedang menyelenggarakan Pelatihan Pengenalan dan Pemeliharaan Pompa yang di ikuti oleh pegawai PDAM dari berbagai tempat di Kalbar dan Bali. (YUS)