PELATIHAN PROGRAM IT SISTEM INFORMASI TERPADU (SIMPADU)

12 September 2012 Leave a Comment

Pontianak, (11/09) Untuk pertama kali, Training Education Center (TEC) menggelar pelatihan Information Technology (IT) yang dikembangkan menjadi Sistem Information Technology (IT) dengan aplikasi Visual FoxPro 9.0. Pelatihan SIMPADU di ikuti oleh 11 orang peserta yang datang dari berbagai tempat di Kalimantan Barat, dan satu diantaranya berasal dari PDAM Denpasar Bali. Secara resmi pelatihan dibuka Oleh ketua III DPD Perpamsi Kalbar yang membidangi masalah Diklat, Barudin SH. Pelatihan berlangsung di Gedung Workshop TEC Jl. Imam Bonjol No 430 Kota Pontianak.
Aplikasi Visual Foxpro 9.0 adalah bahasa  pemograman yang berorientasi pada objek dan prosedural dari Microsoft. Pertama kali bahasa pemograman ini dikenal dengan nama FoxBASE yang diluncurkan oleh Fox Software di awal tahun 1984. Fox Technologies kemudia bergabung dengan Microsoft pada th 1992 sehingga di depan nama FoxBASE ditambahkan awalan Visual


Menurut Supiandi S.Kom Instruktur yang membimbing peserta pelatiahan IT, Pelatihan ini diharapkan mampu Membangun dan mengembangkan berbagai aplikasi yang dibutuhkan PDAM. Melalui pelatihan ini, peserta akan memahami fungsi dan manfaat dari Visual FoxPro, guna menciptakan sistem pelayanana yang lebih cepat dan mempermudah aktivitas pelayananan kepada pelanggan.
Sebagian besar dari peserta yang mengikuti pelatihan ini mengaku baru mengenal aplikasi Visual FoxPro 9.0 meskipun mereka pernah mendengarnya dari rekan kerja di PDAM lain. Pelatihan IT akan berlangsung selama 3 hari, dari Selasa, Tgl 11 s/d Kamis 13 Sept 2012.

Berikut nama – nama peserta pelatihan Program IT
Training Education Center Perpamsi DPD Kalbar
DAFTAR NAMA PESERTA
PELATIHAN PROGRAM IT SISTEM INFORMASI TERPADU (SIMPADU)
TANGGAL 11 – 13 SEPTEMBER 2012
No
N ama
Instansi
1.
Mussalim Ridho
PDAM Kabupaten Melawi
2.
Mistam
PDAM Kabupaten Melawi
3.
Ari Paulinus
PDAM Gunung Poteng Kota Singawang
4.
Yuyun Narissa
PDAM Kabupaten Sambas
5.
Rahmat Hidayat
PDAM Kabupaten Sintang
6.
Agus Widodo
PDAM Denpasar
7.
Tarmizi
PDAM Kabupaten Putusibau
8.
Ade Muhd Syamsudi
PDAM Kabupaten Putusibau
9.
Endang Kusnadi
PDAM Tirta Khatulistiwa Kota Pontianak
10.
Nurwiyasa
PDAM Kabupaten Mempawah
11.
Ibrahim
PDAM Kabupaten Ketapang


0 komentar »