PUSDIKLAT PERPAMSI GELAR PELATIHAN PEMASANGAN PIPA
14 Mei 2008
Leave a Comment
Optimalisasi Pemasangan pipa PDAM
Masih cukup banyaknya komplain pelanggan terutama pendistribusian air yang mengalami kendala. baik kerusakan jaringan perpipaan maupun kebocoran pipa. Kendala diharapkan dapat ditanggulangi, salah satu upaya yakni dengan peningkatan SDM tenaga teknis dilingkungan PDAM. Maka dari itu, Pusdiklat Perpamsi Kalimantan Barat menggelar Pelatihan Teori dan Praktek Pemasangan Perpipaan.
Ditemui diruang kerjanya, ketua Pusdiklat Perpamsi Kalbar, Ruli Hery Erwansjah, ST mengatakan pelatihan ini merupakan pelatihan lanjutan kerjasama dengan pihak OASEN Belanda. Untuk tenaga pelatihnya sengaja kita datangkan baik itu dari lokal bahkan peserta akan dilatih secara langsung oleh profesional dari OASEN Belanda ( PDAM Belanda yang melayani air bersih di 32 kota di negeri Belanda ) ujar Ruli lagi.
Disebutkan Ruli, tujuan dari pelatihan ini tak lain agar peserta dapat mengenal jenis-jenis pipa dan bagaimana metode pemasangan pipa air bersih secara tepat dan benar. selain itu dalam pelatihan ini juga dipaparkan jenis-jenis pipa sehingga peserta dapat memahami keunggulan dan kelemahan masing-masing jenis pipa air bersih, tambahnya lagi.
Bentuk pelatihan pemasangan jaringan perpipaan ini ditambahkan Ruli juga, dilaksanakan secara langsung dengan metode praktik dilapangan. Diharapkan peserta tak hanya mengetahui teori, namun juga dapat melakukan praktek langsung dilapangan, harapnya.
Pelatihan teori dan praktek pemasangan pipa ini akan dilaksanakan dari 13 mei sampai 14 Mei 2008 untuk angkatan pertama dan untuk angkatan kedua akan dilaksanakan pada 15 mei 2008 dan 16 mei 2008 digedung Training Centre PDAM Kota Pontianak.
Hal senada juga diungkapkan ketua DPD Perpamsi Kalimantan Barat, H. Sulaiman ketika diminta konfirmasinya mengenai pelatihan ini. Menurut Sulaiman yang juga Direktur Utama PDAM Kota Singkawang, peserta yang lulus dalam mengikuti pelatihan ini juga akan diberi sertifikat kelulusan.
Tenaga pelatihnya adalah tenaga-tenaga yang profesional dibidangnya masing-masing. Kita berharap keluhan dan komplain pelanggan terutama masalah distribusi dan jaringan perpipaan yang paling sering terjadi dapat berkurang karena tenaga-tenaga pegawai PDAM yang ada sudah diberi bekal dan pengetahuan yang lebih baik, jelas Sulaiman.
0 komentar »
Posting Komentar